Hari Jadi Kota Banjarbaru Ke 25, Aditya Kembali Launching MPP Digital Disaksikan Ribuan Masyarakat

by
21 April 2024
Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin didampingi Istri Vivi Mar'i Zubedi saat lauching MPP Digital saat peringatan puncak Harjad Kota Banjarbaru ke 25. (Foto : Suroto/newsway.id)

NEWSWAY.ID, BANJARBARU – Lajunya roda pemerintahan Banjarbaru di era Wali Kota HM Aditya Mufti Ariffin dan Wakil Wali Kota, Wartono tidak bisa diragukan lagi, bahkan tidak hanya terlihat dari luarnya saja.

~ Advertisements ~
~ Advertisements ~

Keseriusan dalam memberikan pelayanan yang semakin baik, mudah dan cepat ditandai dengan Launching Mall Pelayanan Publik (MPP) pada saat puncak perayaan Hari Jadi Kota Banjarbaru ke 25 pada Sabtu (20/4/2024) malam.

~ Advertisements ~
~ Advertisements ~
~ Advertisements ~

Sebelumnya, Wali Kota HM Aditya Mufti Ariffin membawa kabar gembira untuk seluruh masyarakat Kota Banjarbaru pada awal Maret tahun 2024 lalu.

~ Advertisements ~

Pasalnya, kini layanan publik di Ibu Kota Kalsel telah resmi terintegrasi melalui layanan Mal Pelayanan Publik (MPP) Digital, dengan menghadirkan aspek kemudahan dan kecepatan, MPP Digital Kota Banjarbaru telah resmi dilaunching langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas, di Ritz Carlton Mega Kuningan Jakarta, Kamis 7 Maret 2024.

~ Advertisements ~

Kota Banjarbaru merupakam salah satu daerah diantara sebelas daerah lainnya di Indonesia yang berstatus aktif dan itu disampaikan langsung oleh Kementerian PAN-RB.

“MPP Digital merupakan transformasi digital pelayanan publik yang dilakukan Pemko Banjarbaru, agar dapat memberikan pelayanan yang efektif kepada masyarakat Banjarbaru,” ujar Aditya.

Aditya mengatakan, sesuai arahan Menteri PANRB, Abdullah Azwar Anas yang mngatakan bahwa pembentukan MPP Digital merupakan satu langkah penting dalam mendorong implementasi Sistem Pelayanan Berbasis Elektronik (SPBE).

“Transformasi ini dapat menjadikan layanan di Banjarbaru menjadi lebih baik lagi, sehingga kehadiran MPP Digital semakin memudahkan pelayanan kepada masyarakat,” tegas Aditya.

Dengan hadirnya MPP Digital, berharap pelayanan ke masyarakat bisa terfasilitasi dengan baik lewat 4 ekosistem pelayanan MPP, antara lain, direct service, mobile service atau layanan bergerak, self service dan elektronik.

“Semoga terobosan ini, memberikan manfaat yang baik dan maksimal bagi masyarakat,” tuntasnya.(ADV)

Latest from Blog