Sekda Banjar Tekankan Pentingnya Service Excellent untuk Dukung Reformasi Birokrasi

17 Desember 2024

NEWSWAY.CO.ID, MARTAPURA – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banjar, HM Hilman, menegaskan pentingnya reformasi birokrasi dalam menciptakan pelayanan publik yang profesional dan berintegritas.

~ Advertisements ~
~ Advertisements ~

Hal ini disampaikannya saat membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penguatan Service Excellent pada Pelayanan Publik di Bukit Bintang Park and Resort, Desa Padang Panjang, Kecamatan Karang Intan, Senin (16/12/2024).

~ Advertisements ~
~ Advertisements ~
~ Advertisements ~

Hilman menjelaskan, reformasi birokrasi bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui perubahan mendasar pada sistem pemerintahan.

~ Advertisements ~

Ia menambahkan, pelayanan publik yang baik dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, seperti layanan yang lebih cepat, sederhana, serta peningkatan kepuasan dan kinerja pemerintah.

~ Advertisements ~

“Service excellent bukanlah pelayanan yang mewah, tetapi pelayanan yang konsisten memenuhi bahkan melebihi ekspektasi masyarakat,” ujar Hilman.

Pada Bimtek tersebut, para peserta mendapatkan materi penguatan mengenai konsep, prinsip, serta tanggung jawab ASN dalam memberikan service excellent dari perwakilan Ombudsman RI Provinsi Kalimantan Selatan.

Hilman berharap kolaborasi dengan Ombudsman RI dapat mendukung Kabupaten Banjar dalam menyempurnakan kinerja pelayanan publik.

“Ombudsman RI sebagai pengawas penyelenggaraan pelayanan publik akan membantu memberikan arahan guna perbaikan atau penyempurnaan pelayanan publik di Kabupaten Banjar,” ujarnya.

Ia juga menyoroti peran vital petugas front office sebagai garda terdepan dalam pelayanan publik. Menurutnya, pelayanan yang prima merupakan representasi wajah pemerintah yang peduli terhadap kebutuhan masyarakat.

“Unit pelayanan publik memiliki tugas mendasar untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Service excellent menjadi cerminan komitmen pemerintah dalam menjawab kebutuhan masyarakat secara optimal,” pungkasnya.

Dengan adanya Bimtek ini, diharapkan para ASN di Kabupaten Banjar mampu meningkatkan kualitas pelayanan dan mendukung percepatan reformasi birokrasi demi kepuasan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Latest from Blog