Tiket Kereta Api Angkutan Lebaran 2025 Sudah Bisa Dibeli, Simak Jadwal Pemesanan yang Diatur PT KAI

by
12 Februari 2025
Aktivitas penumpang kereta api di Stasiun Wates, Kulon Progo, DIY. (Foto : Kuntari / newsway.co.id)

NEWSWAY.CO.ID, YOGYAKARTA – PT Kereta Api Indonesia (KAI) secara resmi telah membuka penjualan tiket untuk periode Angkutan Lebaran 2025. Pemesanan tiket Lebaran 2025 sudah bisa dilakukan sejak 4 Februari 2025.

~ Advertisements ~
~ Advertisements ~

Manajer Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Krisbiyantoro mengatakan, pemesanan tiket Angkutan Lebaran 2025 bisa dilakukan melalui aplikasi Access by KAI, situs resmi booking.kai.id, serta mitra Online Travel Agent (OTA) yang bekerja sama dengan PT KAI.

~ Advertisements ~
~ Advertisements ~
~ Advertisements ~

“Jangan sampai kehabisan. Segera atur jadwal perjalanan Anda dan dapatkan tiket dengan harga terbaik,” ujar Krisbiyantoro, Rabu (12/2/2025).

~ Advertisements ~

Dijelaskan Krisbiyantoro, PT KAI telah mengatur jadwal pemesanan tiket Angkutan Lebaran 2025. Setiap harinya, tiket yang dipesan akan berbeda jadwal keberangkatannya. Berikut jadwal pemesanan dan keberangkatan Kereta Api Angkutan Lebaran 2025 yang disampaikan Krisbiyantoro.

~ Advertisements ~

Pemesanan pada 4 Februari 2025 untuk keberangkatan Jumat, 21 Maret 2025 (H-10).

Pemesanan pada 5 Februari 2025 untuk keberangkatan Sabtu, 22 Maret 2025 (H-9).

Pemesanan pada 6 Februari 2025 untuk keberangkatan Minggu, 23 Maret 2025 (H-8).

Pemesanan pada 7 Februari 2025 untuk keberangkatan Senin, 24 Maret 2025 (H-7).

Pemesanan pada 8 Februari 2025 untuk keberangkatan Selasa, 25 Maret 2025 (H-6).

Pemesanan pada 9 Februari 2025 untuk keberangkatan Rabu, 26 Maret 2025 (H-5).

Pemesanan pada 10 Februari 2025 untuk keberangkatan Kamis, 27 Maret 2025 (H-4).

Pemesanan pada 11 Februari 2025 untuk keberangkatan Jumat, 28 Maret 2025 (H-3).

Pemesanan pada 12 Februari 2025 untuk keberangkatan Sabtu, 29 Maret 2025 (H-2).

Pemesanan pada 13 Februari 2025 untuk keberangkatan Minggu, 30 Maret 2025 (H-1).

Pemesanan pada 14 Februari 2025 untuk keberangkatan Senin, 31 Maret 2025 (H).

Pemesanan pada 15 Februari 2025 untuk keberangkatan Selasa, 1 April 2025 (H1).

Pemesanan pada 16 Februari 2025 untuk keberangkatan Rabu, 2 April 2025 (H+1).

Pemesanan pada 17 Februari 2025 untuk keberangkatan Kamis, 3 April 2025 (H+2).

Pemesanan pada 18 Februari 2025 untuk keberangkatan Jumat, 4 April 2025 (H+3).

Pemesanan pada 19 Februari 2025 untuk keberangkatan Sabtu, 5 April 2025 (H+4).

Pemesanan pada 20 Februari 2025 untuk keberangkatan Minggu, 6 April 2025 (H+5).

Pemesanan pada 21 Februari 2025 untuk keberangkatan Senin, 7 April 2025 (H+6).

Pemesanan pada 22 Februari 2025 untuk keberangkatan Selasa, 8 April 2025 (H+7).

Pemesanan pada 23 Februari 2025 untuk keberangkatan Rabu, 9 April 2025 (H+8).

Pemesanan pada 24 Februari 2025 untuk keberangkatan Kamis, 10 April 2025 (H+9).

Pemesanan pada 25 Februari 2025 untuk keberangkatan Jumat, 11 April 2025 (H+10).

Krisbiyantoro kemudian mengimbau agar para pelanggan membeli tiket kereta api hanya melalui kanal resmi KAI untuk menghindari penipuan dan kendala lainnya. Perlu diketahui, loket di stasiun hanya melayani pembelian tiket secara go-show mulai tiga jam sebelum keberangkatan kereta.

“Dengan diberlakukannya Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) 2025, pelanggan disarankan untuk selalu mengecek jadwal keberangkatan agar tidak tertinggal,” tegasnya.

Krisbiyantoro menyampaikan, Daop 6 Yogyakarta juga mencatat okupansi kereta api jarak jauh. Dari 21 Maret hingga 13 April 2025, okupansi kereta api jarak jauh mencapai empat persen. Daop 6 juga mencatat khusus tanggal 21 hingga 28 Maret 2025, okupansi KA Bengawan dan Sri Tanjung sudah cukup tinggi.

“Untuk itu kami mengimbau agar masyarakat menentukan tanggal berpergian pada libur Lebaran 2025 dengan baik dan segera memesan tiket kereta api yang dibutuhkan agar tidak kehabisan,” kata Krisbiyantoro.

Ia merinci, KA Sri Tanjung pada periode 21 hingga 28 Maret 2025 okupansinya sudah mencapai 59 persen. Sementara okupansi KA Bengawan mencapai 98 persen. Hal ini menunjukkan permintaan yang tinggi terhadap kedua kereta api tersebut pada masa libur Lebaran.

“Kami terus berupaya menghadirkan perjalanan yang aman, nyaman dan menyenangkan bagi seluruh pelanggan selama periode Angkutan Lebaran 2025. KAI Daop 6 Yogyakarta akan terus meningkatkan layanan serta menghadirkan inovasi demi pengalaman mudik yang lebih baik,” tutup Krisbiyantoro.

Tinggalkan Balasan

Latest from Blog