NEWSWAY.CO.ID, BANJARBARU – Kapolres Banjarbaru, AKBP Pius X Febry Aceng Loda, S.I.K., M.H., menegaskan komitmennya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Hal ini disampaikan usai Upacara Hari Kesadaran Nasional di Lapangan Hijau Polres Banjarbaru, Senin (17/3/2025).


Dalam rangka meningkatkan pelayanan, Kapolres bersama Pejabat Utama (PJU) Polres Banjarbaru melakukan pengecekan ke ruang pelayanan, salah satunya layanan hotline 110 Polri yang dapat diakses secara gratis oleh masyarakat selama 24 jam.
“Lewat layanan hotline 110 Polri gratis, kami siap menerima dan melayani pengaduan masyarakat tanpa perlu datang langsung ke kantor polisi,” ujar Kapolres Banjarbaru saat meninjau langsung ruang penjagaan.
Untuk memastikan efektivitas layanan ini, pihaknya telah menyiapkan personel yang bertugas secara bergantian selama 12 jam.
Dengan demikian, laporan masyarakat dapat segera ditindaklanjuti, terutama menjelang arus mudik Lebaran yang membutuhkan respons cepat.
Kapolres Banjarbaru menjelaskan bahwa layanan hotline 110 ini disediakan sebagai layanan darurat untuk melaporkan berbagai kejadian mendesak, seperti tindak kejahatan, kecelakaan lalu lintas, atau gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).
Melalui layanan ini, ia juga mengimbau masyarakat agar memberikan laporan yang benar dan tidak menyalahgunakan fasilitas tersebut.
“Kami berharap masyarakat dapat memberikan informasi dan pengaduan yang benar, sehingga polisi bisa segera memberikan bantuan yang diperlukan,” tutupnya.