Serahkan Penghargaan Pelayanan Publik 2024, Wali Kota Akui Masih Perlu Banyak Pembenahan

17 Desember 2024
Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina saat menyerahkan penghargaan Pelayanan Publik Tahun 2024. (Foto: Prokom Banjarmasin/newsway.co.id)

NEWSWAY.CO.ID, BANJARMASIN – Sejumlah SKPD dan Unit Pelayanan Publik mendapatkan penghargaan Penilaian Pelayanan Publik di Lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin Tahun 2024.

~ Advertisements ~
~ Advertisements ~

Menurut Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, penghargaan tersebut sengaja diberikan sebagai rapor instansi di lingkup Pemko Banjarmasin.

~ Advertisements ~
~ Advertisements ~
~ Advertisements ~

Dirinya menilai masih perlu adanya banyak pembenahan terhadap berbagai SKPD.

~ Advertisements ~

“Secara keseluruhan sudah sangat tinggi, tapi secara masing-masing SKPD juga perlu banyak yang dibenahi,” ucap Ibnu pada Senin (16/12/2024).

~ Advertisements ~

Meskipun demikian, ia berpesan kepada SKPD peringkat tertinggi agar terus dipertahankan dan ditingkatkan.

“Kami berharap dengan diberikannya rapor tahun ini, mudah-mudahan menjadi pemicu semangat bagi SKPD, Organisasi, Unit Pelayanan Publik,” jelas Ibnu.

Sementara itu, kepada SKPD yang masih rendah agar bisa ditingkatkan lebih baik lagi.

“Yang nilainya masih C kebawah, itu bisa lebih digenjot lagi, lebih baik lagi dari aspek pelaporan, aspek pelayanan masyarakat,” terang Wali Kota Banjarmasin.

Adapun untuk penilaian kinerja pelayanan publik tahun 2024 peringkat teratas diraih oleh:
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Banjarmasin dengan nilai 4,78 predikat A (Pelayanan Prima)
Dinas Sosial Kota Banjarmasin dengan nilai 4,62 predikat A (Pelayanan Prima)
Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Banjarmasin dengan nilai 4.14 predikat A (sangat baik)
RSUD Sultan Suriansyah dengan nilai 4,08 predikat A (sangat baik)
Puskesmas Cempaka Putih dengan nilai 4,40 predikat A (sangat baik
Puskesmas Kayutangi dengan nilai 4,29 predikat A (sangat baik)
Puskesmas 9 November dengan nilai 4,18 predikat A (sangat baik)

Kemudian untuk capaian indeks kepuasan masyarakat peringkat teratas diraih oleh:
Dinas Sosial dengan nilai 94,58 predikat A (sangat baik)
Dinas Perdagangan dan Perindustrian dengan nilai 94,34 predikat A (sangat baik)
Kecamatan Banjarmasin Timur dengan nilai 93,59 predikat A (sangat baik)
RSUD Sultan Suriansyah dengan nilai 94,91 predikat A (sangat baik)
Kelurahan Kertak Baru Ulu dengan nilai 99,32 predikat A (sangat baik)
UPTD Parkir dengan nilai 99,23 dengan predikat A (sangat baik).

Untuk capaian tingkat kematangan organisasi perangkat daerah dilingkungan pemerintah Kota Banjarmasin peringkat teratas diraih oleh:
DPMPTSP dengan skor 54
Diinas Sosial dengan skor 52
Dinas Perhubungan dengan skor 52.

Terakhir untuk capaian kualitas kinerja perangkat daerah peringkat teratas diraih oleh:
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dengan skor 81,50 (baik)
Dinas Pemadam Kebakaran dan Keselamatan dengan skor 80,64 (baik).

Tinggalkan Balasan

Latest from Blog